Break Invasion 7

Di edisinya yang ketujuh, Break Invasion, acara tahunan Bboyindo, diselenggarakan untuk pertama kalinya di pula Sumatera. Sumatera menjadi pulau ketiga di Indonesia yang menjadi tempat diselenggarakannya Break Invasion setelah Jawa dan Bali. Medan menjadi kota pertama di bumi Andalas yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Break Invasion.

Tanggal 29 dan 30 Januari 2016, seluruh bboy dan bgirl dari seluruh penjuru Sumatera dan dari beberapa pulau lainnya berbondong menuju ke Medan untuk menghadiri Break Invasion 7. Helatan hari pertama yang bertempat di Cambridge Mall digelar dengan agenda babak eliminasi 1v1 bboy battle dan 1v1 all style battle dengan jumlah peserta: 52 orang untuk bboy battle dan 18 orang untuk all style battle.

Hari kedua yang, seperti biasanya, menjadi puncak keriaan mengambil lokasi di Ballroom Santika Dhyandra Hotel. Tidak kurang dari 200 orang memenuhi venue pada hari kedua yang dipadati dengan agenda 1v1 bboy battle, 1v1 all style battle, powermove contest, 7 to smoke bboy dan all style serta city vs city exhibition battle untuk bboy maupun all style. Dipandu oleh trio MC: Rabski, Willic dan Bonenk, serta DJ Aq Flow di divisi musik, plus antusiasme tinggi dari para hadirin, hari kedua Break Invasion 7 berlangsung meriah.

Pada penghujung hari, Kreate, Baroy dan Lee1 yang duduk di panel juri bboy battle dan Hamdi, Silvya Lo dan Semmy Blank pada kategori all style menentukan para pemenang masing-masing battle:

1v1 bboy : Nandiko

1v1 all style : Evan

7 to smoke bboy : Dekdi

7 to smoke all style : Ricky

Powermove contest : Ricco

 

Pun demikian, seperti tiap edisi Break Invasion, pemenang sesungguhnya adalah semua orang yang datang untuk bersenang-senang bersama.